Aplikasi ngobrol lintas jenis ponsel 7 Penantang BBM di Berbagai Platform

Aplikasi ngobrol lintas jenis ponsel 7 Penantang BBM di Berbagai Platform

Aplikasi ngobrol lintas jenis ponsel 7 Penantang BBM di Berbagai Platform : Tertundanya kemunculan BlackBerry Messenger (BMM) untuk platform Android dan iPhone sepertinya mengecewakan calon penggunanya. Padahal, sebanyak 1.1 juta pengguna Android sudah mengunduh BBM untuk ponsel mereka. Niat BlackBerry menyediakan BBM untuk berbagai platform sepertinya masih belum tercapai. Sebenarnya, aplikasi chatting gratis untuk ponsel sudah ada sejak lama. Kegunaannya pun kurang lebih sama dengan BBM. Ini tujuh aplikasi chatting yang bisa diunduh secara gratis untuk berkirim pesan secara instan dari berbagai platform:
1. WeChat
Aplikasi yang diluncurkan Januari 2011 ini termasuk aplikasi chatting terbaik. Bahkan, aplikasi pesan instan ini berada pada posisi paling banyak diunduh oleh pengguna iOS bulan Juli 2013. Pengguna WeChat sudah mencapai 300 juta akun secara global sejak Januari 2013 lalu.
WeChat memungkinkan penggunanya mengirim pesan teks, foto, video, foto dan emoticon serta menyediakan chatting untuk grup seperti BBM.
Pengembang Tencent menambahkan fitur terbaru pada WeChat 5.0. Salah satunya adalah toko stiker dan pendeteksi teman sesama WeChat yang ada di sekitar pengguna. Aplikasi ini bisa digunakan untuk sistem Android, iPhone, BlackBerry, Windows, dan ponsel Symbian.
2. Line
Line adalah aplikasi pengirim pesan instan gratis yang dapat digunakan untuk ponsel pintar, tablet, dan komputer dengan berbagai sistem operasi.  Line diklaim sebagai aplikasi chatting terlaris di 42 negara. Line bisa digunakan untuk sistem Adroid, iOS, Windows, dan komputer Mac.
Aplikasi ini mulai dikenalkan pada Januari 2011 oleh pemngembang NHN Coorporation di Jepang. Fungsi Line tidak jauh beda dengan WeChat. Di samping itu, Line memberikan layanan Call yang dapat digunakan sesama pengguna Line untuk menelepon secara gratis.
Line menyediakan berbagai game online yang digilai penggunanya.
3. Kakao Talk
Aplikasi chatting ini pertama kali diperkenalkan pada 18 Maret 2010 oleh perusahaan KakaoTalk Inc. Pada Januari 2012, KakaoTalk digunakan oleh 30 juta pengguna. Pembicaraan para penggunanya mencapai 1 miliar pesan setiap harinya. Kakao Talk disebut-sebut banyak digunakan kalangan selebritas luar maupun dalam Indonesia.
KakaoTalk memiliki fitur backup yang dapat menyimpan pembicaraan selama digunakan. Aplikasi chatting ini bisa digunakan untuk perangkat dengan sistem iOS, Android, dan BlackBerry.
4. Google Talk
Google Talk adalah aplikasi chatting yang terhubung langsung dengan akun gmail pengguna. Pemilik perangkat bersistem iOS, Windows, dan T-Mobile bisa menggunakannya. Aplikasi ini bisa diunduh secara gratis.
Google.Inc menyediakan layanan ini sejak 24 Agustus 2005. Layanan ini memungkinkan pengiriman suara dan video dari pengguna gmail kepada pengguna gmail lainnya.
5.Chat On
Awalnya, aplikasi ini hanya bisa digunakan untuk ponsel Samsung saja. Tapi, kini Samsung sudah mengembangkannya. Pengguna ponsel lain yang berbasis Android, iOS, BlackBerry OS, Windows Phone, Windows Mobile dan Bada, bisa menggunakan layanan ini.
Chat On mulai tersedia September 2011. Layanan ini tersedia di 237 negara dalam 63 bahasa. Untuk menambah teman, pengguna Chat On cukup menggunakan nomer ponsel yang kemudian muncul identitasnya pada kontak Chat On.
6. Yahoo! Messenger
Aplikasi ini diciptakan oleh Yahoo sebagai pengirim instan terpopuler. Aplikasi chatting yang sudah ada sejak 9 Maret 1988 ini dapat diunduh secara gratis. Awalnya Yahoo! Messenger hanya bisa digunakan dengan PC.
Namun, kini Yahoo mulai menyediakannya untuk berbagai perangkat lain, termasuk ponsel. Yahoo! Messenger menyediakan fitur chatting dengan video.
7. Viber
Sama seperti aplikasi lain, Viber bisa mengirim pesan-pesan teks dan foto. Viber tersedia bagi pengguna Android, BlackBerry OS, Symbian, Bada, dan Windows. Pengguna Viber telah mencapai 175 juta sejak 26 Februari 2013.

Anda Sudah Membaca Artikel Aplikasi ngobrol lintas jenis ponsel 7 Penantang BBM di Berbagai Platform Dengan Link http://sekedarbantuteman.blogspot.com/2013/09/Aplikasi-ngobrol-lintas-jenis-ponsel-7-Penantang-BBM-di-Berbagai-Platform.html
Mohon sertakan Link atau Tautan artikel Aplikasi ngobrol lintas jenis ponsel 7 Penantang BBM di Berbagai Platform ini apabila anda ingin membagikan tulisan ini.

share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Admin, Published at 07.06.00 and have 0 komentar

Tidak ada komentar: